Top Drakor Jadul Yang Sukses Bikin Kamu Baper, Namun Aktor Utamanya Dikabarkan Meninggal Dunia Hari Ini

Miho Nakayama dalam sebuah adegan
Sumber :
  • www.koreantimes.com

Drakor, VIVA Banyuwangi –Apakah ada film Jepang yang begitu mengena di hati orang Korea seperti “Love Letter”? Film roman tahun 1995 ini dirilis ulang di Korea pada tanggal 1 Januari dan kembali meraih popularitas yang cukup besar, menarik lebih dari 50.000 penonton dalam waktu sembilan hari.

Para pakar industri mengatakan pada hari Jumat bahwa latar belakang kebangkitannya kembali di box office termasuk suasana berkabung untuk aktor utama Miho Nakayama, yang meninggal dunia bulan lalu, dan meningkatnya jumlah penggemar yang datang untuk menikmati apa yang sekarang telah menjadi karya klasik.

“Ini adalah salah satu film Jepang yang langka, tidak termasuk animasi yang telah menjadi hit besar di Korea. Film ini masih dikutip oleh banyak orang, dan tampaknya minat terhadap film ini telah tumbuh setelah meninggalnya aktor utama,” kata seorang pejabat industri film lokal.

Disutradarai oleh Shunji Iwai, “Love Letter” merupakan film pertama yang dirilis di Korea pada tahun 1999, menarik lebih dari 1,15 juta penonton. Film ini meraih popularitas yang luar biasa karena pemandangan bersalju yang menakjubkan di Hokkaido, musik yang manis, dan kisah yang menyayat hati.

Masih tercatat sebagai film Jepang non-animasi terlaris yang dirilis di Korea hingga saat ini, film ini meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang Korea, dengan kalimat “Ogenki Desu Ka? Watashi Wa Genki Desu” (Apa kabar? Aku baik-baik saja) yang diteriakkan oleh Nakayama kepada almarhum kekasihnya masih sering diucapkan oleh banyak orang Korea.

Dalam film ini, cerita dimulai ketika Nakayama, yang tidak dapat melupakan tunangannya yang telah meninggal, mengirim surat ke alamat lamanya dan menerima balasan dari teman sekelasnya di SMP dengan nama yang sama (juga diperankan oleh Nakayama).

Film yang dirilis ulang ini menarik 14.957 penonton pada tanggal 1 Januari, dan menduduki peringkat ke-11 di box office, menurut Korea Box Office Information System (KOBIS). Sejak saat itu, film ini telah menarik 50.814 penonton selama sembilan hari hingga hari Kamis, berfluktuasi antara posisi ke-10 dan di luar 10 besar box office.