Fenomenal, Ini Cara Bagaimana 'Single's Inferno' Menjadi Acara Kencan Terpopuler Di Netflix

Para pemeran “Single's Inferno” Season 4
Sumber :
  • https://www.koreatimes.co.kr/www/art/2025/02/688_392121.html

Selebritis, VIVA BanyuwangiKetika “Single's Inferno” pertama kali tayang di Netflix pada tahun 2021, acara kencan ini menarik perhatian yang sangat besar, terutama dari pemirsa internasional, dan menjadi reality show Korea pertama yang masuk ke dalam 10 besar tangga lagu streaming di platform tersebut. 

Empat musim kemudian, acara ini terus membuktikan popularitasnya, menghasilkan gebrakan di seluruh dunia dengan musim terbarunya, yang merilis dua episode terakhirnya pada hari Selasa. 

Season 4 memulai debutnya di No. 6 di tangga lagu Top 10 Non-English Shows mingguan Netflix pada minggu perilisannya (14 Januari) dan tetap berada di tangga lagu tersebut selama tiga minggu berturut-turut. 

Acara realitas kencan ini mengundang sekelompok wanita dan pria lajang ke sebuah pulau terpencil. Terperangkap di pulau yang dikenal sebagai “Inferno,” para lajang mencari cinta dan mencoba memenangkan kencan untuk menghabiskan malam mewah di hotel mewah yang disebut “Paradise” sebagai pasangan. 

Acara ini mengikuti format khas acara kencan Korea, dengan para lajang pergi ke berbagai kencan untuk menemukan pasangan yang tepat dan membuat keputusan akhir di akhir acara, sementara panel pembawa acara mengomentari rekaman para peserta.

Namun, acara ini membedakan dirinya dari acara kencan lainnya dengan konsep unik “Neraka” dan “Surga”, seperti yang disorot oleh kalimat pembuka acara, “Neraka terpanas di dunia.” 

Acara kencan Korea lainnya, seperti “EXchange” dan “Heart Signal,” juga dikenal memiliki anggota pemeran yang menarik, merekrut peserta yang berpenampilan menarik mulai dari influencer hingga calon aktor. Namun, “Single's Inferno” telah menarik perhatian ekstra karena penampilan para pemerannya yang modis di setiap musimnya, seperti YouTuber Freezia, yang membuat heboh dengan pakaiannya yang penuh gaya di musim pertama, dan influencer Jo Min-zi, yang dikenal karena penampilannya yang tidak mengenakan piyama di musim ketiga.