Drakor Legendaris: Mahakarya yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup

Drakor, Reply 1988
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Dalam dunia hiburan Korea Selatan yang semakin mendunia, drama Korea atau yang lebih akrab disapa drakor telah mencuri hati jutaan penonton di seluruh penjuru dunia. Tak hanya menyuguhkan kisah cinta yang memikat, drakor juga menghadirkan beragam genre yang mampu mengaduk emosi dan memberikan pengalaman menonton yang tak terlupakan. Di antara sekian banyak judul yang beredar, terdapat beberapa drakor legendaris yang wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Mari kita telusuri lebih dalam beberapa mahakarya tersebut.

1. "Reply 1988" (2015)

Drakor ini merupakan salah satu drama keluarga paling ikonik yang pernah dibuat. Mengambil latar belakang tahun 1988, "Reply 1988" mengisahkan tentang kehidupan lima keluarga yang tinggal bertetangga di Ssangmun-dong, Seoul. Drama ini berhasil menggambarkan dengan begitu hangat dan mengharukan tentang persahabatan, cinta, dan keluarga. "Reply 1988" akan membawa penonton merasakan nostalgia masa lalu yang indah, serta mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang berharga.

2. "Goblin" (2016)

"Goblin" merupakan drama fantasi romantis yang mengisahkan tentang seorang goblin berusia 900 tahun yang mencari pengantin manusia untuk mengakhiri hidupnya yang abadi. Drama ini menghadirkan kisah cinta yang epik dan mengharukan antara goblin Kim Shin (Gong Yoo) dan pengantinnya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun). "Goblin" menawarkan visual yang memukau, alur cerita yang menarik, serta akting para pemain yang brilian.

3. "Crash Landing on You" (2019)

Drama ini mengisahkan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris kaya raya dari Korea Selatan yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara akibat kecelakaan paralayang. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang perwira militer Korea Utara yang kemudian menyembunyikan dan melindunginya. "Crash Landing on You" menghadirkan kisah cinta yang unik dan penuh tantangan antara dua individu dari latar belakang yang berbeda. Drama ini juga berhasil menggambarkan kehidupan di Korea Utara dengan cara yang menarik dan informatif.