Romansa Nusantara: Menyelami Kisah Cinta Terbaik dalam Film Indonesia

Film Habibie & Ainun (2012)
Sumber :
  • Istimewa

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri perfilman Indonesia telah melahirkan sejumlah karya yang tak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh hati. Genre romansa menjadi salah satu yang paling digemari, menawarkan cerita cinta yang beragam, mulai dari yang manis hingga yang penuh liku. Berikut beberapa rekomendasi film romansa Indonesia terbaik yang layak untuk Anda saksikan:

1. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Film yang menjadi tonggak kebangkitan perfilman nasional ini mengisahkan cinta remaja antara Rangga dan Cinta yang penuh dengan gejolak. Dialog-dialog cerdas dan akting memukau dari para pemainnya membuat film ini tetap relevan hingga kini.

2. Habibie & Ainun (2012)

Diangkat dari kisah nyata Presiden ke-3 RI dan istrinya, film ini menyuguhkan kisah cinta yang mengharukan dan menginspirasi. Cinta sejati yang terjalin antara Habibie dan Ainun mampu menembus batas ruang dan waktu.

3. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film ini mengangkat isu body positivity dengan cara yang menghibur dan menyentuh. Rara, yang berjuang menerima dirinya sendiri, menemukan cinta sejati yang menghargai dirinya apa adanya.