Drama di Balik Layar Kaca: 5 Drakor yang Mengangkat Kisah Dunia Hiburan Korea

Drakor The World of the Married (2020)
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri hiburan Korea Selatan, dengan gemerlap dunia K-Pop dan dramanya, seringkali menjadi inspirasi bagi drama Korea itu sendiri. Drakor yang mengangkat kisah di balik layar kaca menawarkan gambaran menarik tentang dunia hiburan, lengkap dengan persaingan, intrik, dan perjuangan para artis dalam mencapai impian mereka.

Berikut 5 rekomendasi drakor yang akan membawa Anda mengintip kehidupan glamor dan realitas keras dunia hiburan Korea:

1. The World of the Married (2020)

Meskipun berfokus pada kisah perselingkuhan dan balas dendam, "The World of the Married" juga menampilkan sekilas pandang tentang dunia penyiaran di Korea Selatan. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), selain menjadi seorang dokter, juga adalah penyiar berita terkenal yang harus menjaga reputasinya di tengah skandal yang menimpanya.

2. Entertainer (2016)

Shin Suk Ho (Ji Sung) adalah seorang manajer artis sukses yang tiba-tiba kehilangan segalanya. Ia kemudian mendirikan agensi kecil dan menemukan seorang penyanyi berbakat bernama Jo Ha Neul (Kang Min Hyuk) untuk diorbitkan menjadi bintang. "Entertainer" menawarkan kisah inspiratif tentang perjuangan dalam dunia musik dan persahabatan yang terjalin di tengah industri hiburan yang kompetitif.

3. Imitation (2021)