Film yang Mengajak Anda Memahami Arti Kehilangan dan Penerimaan

Film Manchester by the Sea
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Kehilangan adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Entah itu kehilangan orang tercinta, impian, atau bahkan diri sendiri, proses berduka dan menerima kehilangan adalah perjalanan yang sulit namun juga penuh makna. Film-film berikut ini menampilkan berbagai bentuk kehilangan dan bagaimana karakter-karakternya belajar untuk menghadapinya dengan penuh ketabahan dan harapan:

1. Manchester by the Sea (2016)

Lee Chandler (Casey Affleck), seorang pria yang dihantui oleh masa lalu yang traumatis, harus mengurus keponakannya setelah saudaranya meninggal dunia. "Manchester by the Sea" adalah drama yang mengharukan tentang kesedihan, kehilangan, dan proses penyembuhan emosional yang panjang dan berliku.

2. Room (2015)

Joy Newsome (Brie Larson) dan putranya Jack (Jacob Tremblay) terkurung dalam sebuah ruangan kecil selama bertahun-tahun setelah diculik. Ketika mereka akhirnya berhasil melarikan diri, mereka harus belajar beradaptasi dengan dunia luar dan menghadapi trauma masa lalu. "Room" adalah kisah yang kuat dan inspiratif tentang ketahanan manusia dan ikatan ibu dan anak yang tak terpisahkan.

3. Coco (2017)

Miguel, seorang anak laki-laki Meksiko yang bermimpi menjadi musisi, terjebak di dunia orang mati pada Hari Orang Mati. Ia mencari leluhurnya untuk mendapatkan berkah dan kembali ke dunia manusia. "Coco" adalah film animasi yang indah dan mengharukan tentang keluarga, ingatan, dan menerima kematian sebagai bagian dari kehidupan.