Mengintip Realita Kehidupan: Rekomendasi Drakor yang Mengangkat Isu Sosial

Drakor Sky Castle
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Drama Korea (drakor) tak hanya menyajikan hiburan eskapis, namun juga semakin berani mengangkat isu-isu sosial yang relevan dengan kehidupan nyata. Drakor jenis ini menawarkan gambaran yang jujur dan kritis tentang berbagai permasalahan sosial, mulai dari kesenjangan sosial, ketidakadilan, hingga diskriminasi.

Bagi Anda yang tertarik dengan tayangan yang mencerminkan realita kehidupan dan mengajak penonton untuk berpikir kritis, berikut rekomendasi drakor yang mengangkat isu sosial:

1. "Sky Castle" (2018-2019)

Drama ini mengungkap sisi gelap dari sistem pendidikan di Korea Selatan dan obsesi para orang tua untuk memastikan anak-anak mereka masuk ke universitas ternama. "Sky Castle" menyajikan kritik sosial yang tajam tentang tekanan akademik, persaingan yang tidak sehat, dan kesenjangan sosial.

2. "D.P." (2021-sekarang)

Drama ini mengangkat tema yang jarang dibahas, yaitu tentang kehidupan para tentara di unit Deserter Pursuit (D.P.) yang bertugas menangkap tentara yang melarikan diri. "D.P." menyajikan realitas keras tentang kehidupan militer, perundungan, dan ketidakadilan yang dialami oleh para tentara.

3. "Extraordinary Attorney Woo" (2022)