OOTD Stylish, Percaya Diri Maksimal: Tips Padu Padan Busana untuk Tampil Kece Setiap Hari

Ilustrasi OOTD
Sumber :
  • Pexels: Lucas Toyes

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – OOTD atau Outfit of The Day bukan lagi sekadar pakaian yang kita kenakan, tetapi juga bentuk ekspresi diri dan pernyataan gaya personal. Di era media sosial yang serba visual, OOTD stylish dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menciptakan kesan pertama yang positif. Namun, memilih OOTD yang tepat dan sesuai dengan berbagai kesempatan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Kabar baiknya, dengan memahami prinsip dasar dan beberapa trik jitu, siapa pun bisa menciptakan OOTD stylish yang mencerminkan kepribadian dan meningkatkan rasa percaya diri. Berikut adalah tips padu padan busana untuk tampil kece setiap hari:

1. Kenali Bentuk Tubuh dan Gaya Personal

Bentuk Tubuh: Kenali bentuk tubuh Anda (jam pasir, pir, apel, persegi panjang, segitiga terbalik) dan pilih pakaian yang menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan.

Gaya Personal: Tentukan gaya personal Anda (kasual, formal, feminim, boyish, edgy, vintage). Apakah Anda menyukai pakaian yang nyaman, elegan, atau unik?

2. Kuasai Warna dan Motif

Warna yang Cocok: Kenali warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Pilih warna yang membuat Anda terlihat cerah dan segar.