Tertawa Lepas! Rekomendasi Film Komedi Indonesia yang Bikin Ngakak

Pemeran Warkop DKI Jangkrik Bos
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Butuh hiburan ringan untuk melepas penat? Film komedi Indonesia bisa jadi pilihan tepat! Dengan humor yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan dibumbui sentuhan lokal yang khas, film-film ini dijamin mampu mengocok perut dan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal. Berikut adalah rekomendasi film komedi Indonesia yang wajib Anda tonton:

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)

Trio Dono, Kasino, Indro kembali menghibur dalam versi modern yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro. Film ini menyajikan kelucuan khas Warkop DKI dengan sentuhan kontemporer, penuh dengan aksi konyol dan dialog yang mengesankan. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sukses besar di pasaran dan membangkitkan nostalgia akan legenda komedi Indonesia.

2. Cek Toko Sebelah (2016)

Film karya Ernest Prakasa ini menawarkan komedi yang cerdas dan menghangatkan hati. Cek Toko Sebelah mengisahkan konflik keluarga yang terjadi ketika seorang ayah meminta anaknya yang berpendidikan tinggi untuk mengurus toko kelontong miliknya. Film ini menyajikan humor yang relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dibumbui dengan pesan moral tentang keluarga dan menerima perbedaan.

3. Ngenest (2015)

Ernest Prakasa kembali membuktikan kemampuannya sebagai sutradara dan aktor komedi dalam film Ngenest. Film ini mengisahkan perjuangan seorang pria Tionghoa yang ingin menghilangkan stereotip negatif tentang etnisnya dengan cara menikahi wanita Jawa. Ngenest menyajikan humor yang jujur dan mengundang tawa, sekaligus menyentil isu sosial tentang diskriminasi dan toleransi.