Kisah Cinta dari Negeri Tirai Bambu: Drama China Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Drama Eternal Love
Sumber :
  • IMDB

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Drama China romantis atau yang sering disebut C-drama semakin digemari karena menawarkan kisah cinta yang beragam, mulai dari yang ringan dan menggemaskan hingga yang epik dan mengharukan. Dengan visual yang menawan, kostum yang indah, dan chemistry yang kuat antara para pemain, C-drama romantis mampu membawa penonton terhanyut dalam kisah dan merasakan beragam emosi. Berikut adalah beberapa drama China romantis terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton:

1. Nirvana in Fire (2015)

Meskipun bergenre sejarah dan politik, Nirvana in Fire juga menyajikan kisah cinta yang mendalam dan mengharukan. Drama ini mengisahkan Lin Shu (Hu Ge), seorang jenderal yang kembali ke ibu kota dengan identitas baru untuk membalas dendam atas fitnah yang menghancurkan keluarganya. Di tengah perjuangannya, ia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Xiao Nihuang (Liu Tao), seorang jenderal wanita yang tangguh. Nirvana in Fire menawarkan cerita yang epik, akting yang brilian, dan visual yang menawan.

2. The Untamed (2019)

Diadaptasi dari novel boys' love populer, Mo Dao Zu Shi, The Untamed mengisahkan persahabatan dan cinta antara Wei Wuxian (Xiao Zhan) dan Lan Wangji (Wang Yibo), dua kultivator yang berjuang melawan kekuatan jahat. Meskipun tidak secara eksplisit menampilkan romansa, chemistry yang kuat antara kedua pemeran utama dan alur cerita yang emosional membuat The Untamed sangat digemari oleh para pecinta C-drama romantis.

3. Eternal Love (2017)

Drama fantasi romantis ini mengisahkan kisah cinta abadi antara Bai Qian (Yang Mi), seorang dewi rubah, dan Ye Hua (Mark Chao), seorang dewa perang. Mereka mengalami cobaan dan kesengsaraan dalam tiga kehidupan yang berbeda sebelum akhirnya bersatu kembali. Eternal Love menawarkan cerita yang epik, visual yang menakjubkan, dan chemistry yang kuat antara kedua pemeran utama.