Hidup Sehat Makin Hits! Inilah Tren Gaya Hidup Sehat yang Populer Saat Ini

Olahraga Pagi
Sumber :
  • Pexels/Tirachard Kumtanom

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, ditandai dengan populernya berbagai tren gaya hidup sehat. Tak hanya soal pola makan dan olahraga, tren gaya hidup sehat kini juga mencakup aspek kesehatan mental, teknologi, dan keberlanjutan. Berikut beberapa tren gaya hidup sehat yang sedang populer saat ini:

1. Plant-Based Diet: Menikmati Kelezatan Nabati untuk Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan

Pola makan berbasis nabati atau plant-based diet semakin digemari oleh masyarakat modern. Diet ini mengutamakan konsumsi tumbuhan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian, serta mengurangi atau menghindari konsumsi produk hewani. Plant-based diet dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker, serta berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

2. Olahraga di Rumah (Home Workout): Efisien dan Fleksibel

Pandemi telah mengubah cara orang berolahraga. Olahraga di rumah atau home workout semakin populer karena lebih efisien dan fleksibel. Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga di rumah dengan bantuan video tutorial, aplikasi kebugaran, atau peralatan olahraga sederhana.

3. Aktivitas di Alam Terbuka: Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Aktivitas di alam terbuka, seperti hiking, bersepeda, atau camping, semakin digemari karena dapat menyegarkan tubuh dan pikiran. Selain mendapatkan manfaat olahraga, Anda juga dapat menikmati keindahan alam dan udara segar yang baik untuk kesehatan.