Pemilik Tambang yang Jadi TKP Tewasnya 3 Anak Ingkar ke Warga, Begini Respon Kades

3 anak jadi tumbal tambang galian C Tegalyasan, Sempu, Banyuwangi
Sumber :
  • Ahmad Hafiluddin

Banyuwangi – Pemilik tambang galian C yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tewasnya 3 anak mengingkari janjinya kepada warga.

Salah seorang warga yang meminta namanya tidak disebutkan, menceritakan bahwa tambang yang berada di lingkungannya di awal-awal selalu menepati janji.

Seperti melakukan pembasahan di jalan agar tidak menimbulkan polusi debu maupun polusi asap knalpot. Sebab, akses menuju tambang merupakan kawasan pemukiman warga.

Namun setelah 3 atau 4 tahun berjalan, sikap pemilik tambang kepada masyarakat, khususnya warga yang berada di sisi jalan menuju galian C lambat laun mulai berubah.

bekas ban di pintu masuk tambang yang menumbalkan 3 anak

Photo :
  • Ahmad Hafiluddin

“Dulu ketika minta tanda tangan ngomongnya akan rutin disiram jalannya. Sekarang kalau tidak ditelepon (mendapat teguran) dulu nggak disiram, sering telat sekarang,” ujarnya kepada banyuwangi.viva.co.id, Selasa (02/05/2023).

Selain janji, akan melakukan pembasahan jalan yang di sejumlah titik masih berupa jalan tanah. Pemilik tambang yang disebut bernama Imam, sempat menjanjikan akan melakukan perbaikan pada H-3 Idul Fitri 2023.