Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kader Posyandu di Banyuwangi Ikut Jambore

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kader Posyandu Ikut Jambore
Sumber :
  • Dok. Pemkab Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Ratusan kader Posyandu se Banyuwangi  mengikuti “Jambore Kader Posyandu” yang berlangsung di destinasi wisata Hutan Djawatan, Rabu 18 September 2024.

Jambore ini digelar untuk meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan para kader dalam memberikan pelayanan  kesehatan kepada masyarakat.

Jambore Posyandu diikuti hampir seribu kader se Banyuwangi. Beragam kegiatan berlangsung pada jambore tersebut mulai dari pemberian materi tentang teknik komunikasi dan pelayanan kepada masyarakat, pengetahuan tentang 25 kompetensi layanan di Posyandu hingga games untuk menjalin kekompakkan antar kader.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk dedikasi seluruh kader posyandu yang terus memberikan pelayanan kesehatan pada warga,” kata Bupati Ipuk Fiestiandani.

Jambore Kader Posyandu menjadi ajang untuk para kader meningkatkan pengetahuan dan sharing antar kader dalam menjalankan tugas. 

Ipuk juga mengajak para kader untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan integrasi layanan primer (ILP) di posyandu.

Dimana saat ini Posyandu di Banyuwangi melayani seluruh siklus hidup mulai bayi, anak, remaja, usia produktif hingga lansia.