Polres Situbondo Berhasil Ungkap Identitas Jenazah Ditemukan di Lahan Tebu Kecamatan Kendit

Polisi saat di TKP
Sumber :
  • Dok. Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA BanyuwangiPolres Situbondo Polda Jatim melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan jenazah laki-laki tanpa identitas di areal lahan pertanian tebu Dusun Krajan Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno mengungkapkan Tim Inafis Satreskrim sudah melakukan pemeriksaan identitas jenazah menggunakan alat Inafis Portable system (IPS) dan hasilnya diketahui identitas mayat Mr. X bernama Samsul Hadi dengan alamat Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

“Untuk identitas sudah diketahui jenazah yang ditemukan adalah warga Silo Jember, sedangkan Untuk penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan dan menunggu hasil otopsi atau keterangan resmi dari dokter” Iptu Achmad Soetrisno, Rabu, 25 Agustus 2024.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Selasa 24 September 2024 sekitar pukul 13.00 wib, piket Polsek Kendit mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat di areal lahan tebu Dusun Krajan Desa Klatakan.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Kendit Iptu Harsono bersama anggota langsung menuju TKP, mengamankan lokasi dan menghubungi Tim Inafis Satreskrim Polres Situbondo untuk melakukan olah tempat kejadian dan mengamankan TKP.

Setelah olah TKP tersebut selesai, petugas gabungan kemudian membawa mayat tersebut menggunakan ambulance Puskesmas Kendit menuju RSUD Abdoerrahem Situbondo untuk dilakukan otopsi.