BKPSDM Jember Ingatkan ASN Hati-Hati Gerakkan Tangan di Masa Pemilu

Kepala BKPSDM Jember ingatkan ASN Hati-Hati gerakkan tangan
Sumber :
  • Sugianto /VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi - Memasuki agenda politik, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember mengingatkan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) berhati-hati.

Hitung Ulang Suara Pileg, PAN Bertambah Dan Partai Gerindra Menurun

Hati-hati itu, bila menggerakan tangan saat berfoto atau membuat video, yang menunjukkan dukungan ke salah satu calon atau peserta kontestan politik, hingga ke partai politik yang menunjukkan nomor urut peserta.

Baik itu dalam hal Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Calon Legislatif (Caleg), Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Nekat Bunuh Ayah Kandung, Seorang Anak Dituntut Hukuman Mati

"Kadang hanya gerakan tangan, meskipun tidak sengaja. Jadi harus dibiasakan, dan harus banyak-banyak mensosialisasikan," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Jember, Suko Winarno kepada Banyuwangi.viva.co.id, Rabu 8 November 2023.

Informasi didapat, berikut larangan ASN berfoto atau membuat video dalam agenda politik, diantaranya Gaya tangan jari telunjuk atau angka satu, Gaya tangan angka dua, Gaya tangan metal, Gaya tangan dengan ibu jari.

Pengamen di Jember Diduga Lakukan Eksibisionis, Sangat Meresahkan Kaum Hawa

Selain itu, Gaya hati 'saranghaeyo' dari Korea Selatan, Gaya tangan dengan jari telunjuk dan ibu jari, Gaya tangan yang menyimbolkan 'ok', Gaya tangan yang menunjukkan kedua telapak tangan serta Gaya tangan yang menyimbolkan telepon dengan ibu jari dan jari kelingking.

"Bahwa kita harus berhati-hati didalam hal melaksanakan tugas, ataupun diluar dari pada melaksanakan tugas," imbaunya.

Halaman Selanjutnya
img_title