Ratusan Warga Banyuwangi Hadiri Acara Rutinan Dzikrul Ghofilin Moloekatan Gus Miek

Gus Thuba memimpin doa bersama jamaah
Sumber :
  • Ahmad Fawaid/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dzikrul ghofilin adalah ritual dzikir atau berdoa yang diwariskan oleh KH. Hamim Jazuli atau yang biasa dikenal dengan Gus Miek beliau adalah putra dari KH. Djazuli Utsman pendiri pondok pesantren Al-falah desa Ploso kecamatan Mojo kabupaten Kediri Jawa Timur.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Dzikrul ghofilin merupakan arti dari (dzikirnya orang-orang yang lalai) isi dari dzirkul ghofilin ini ialah kumpulan tawasul, sholawat, istigfar, tahlil dan juga doa-doa.

Pengasuh majelis ini ialah Gus Robet Tijani Saifun Nawas, beliau adalah putra dari Gus Miek serta penaggung jawab majelis ialah Gus Thuba Topo Broto Maneges, beliau putra Gus Robet sekaligus cucu Gus Miek.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Di Banyuwangi sendiri acara rutinan tersebut diselenggarakan setiap Senin pahing dalam kalender masehi, rutinan kali ini bertempat di dakon resto Desa Olehsari Kecamatan Glagah Banyuwangi Jawa Timur pada Senin 27 November 2023.

Tak hanya Banyuwangi, ada juga warga dari Jember dan Situbondo. seperti Eko Wahyudi warga Jember yang mengikuti acara rutinan tersebut

Sebanyak 560 Warga Banyuwangi Ikuti Operasi Katarak Gratis

 "Alhamdulillah sudah 3 tahun lebih saya mengikuti rutinan di Jember maupun di Banyuwangi, saya selalu hadir" ujar Eko pada Banyuwangi.viva.co.id

Ketua koordinator majelis dzikrul ghofilin moloekatan Gus Miek wilayah Banyuwangi Jember, Gus Rofiq mengakatan rutinan majelis ini sudah hampir 8 tahun berjalan.

Halaman Selanjutnya
img_title