Stress Saat Bekerja? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya
- https://unsplash.com/photos/people-sitting-on-chair-with-brown-wooden-table-mlVbMbxfWI4
Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi –Bekerja memang menjadi bagian penting dari kehidupan. Namun, tekanan yang muncul dari lingkungan kerja bisa berdampak pada kesehatan mental. Banyak orang mengalami stress saat bekerja, dan sayangnya, tidak semua mampu mengelolanya dengan baik. Jika tidak ditangani, stress di kantor bisa memengaruhi produktivitas, kesehatan, bahkan hubungan sosial.
Artikel ini akan membahas faktor pemicu stress di tempat kerja berdasarkan referensi Halodoc, serta berbagai cara mengatasi stress yang disarankan oleh Alodokter agar kamu bisa lebih bijak dalam mengelola stress setiap harinya.
Apa Saja Penyebab Stress Saat Bekerja?
Ada berbagai penyebab stress di dunia kerja, dan tiap orang bisa merasakannya secara berbeda. Namun, beberapa faktor pemicu stress berikut ini sering dialami oleh banyak pekerja.
1. Beban Kerja yang Terlalu Berat
Tugas menumpuk, tenggat waktu mepet, hingga ekspektasi atasan yang tinggi adalah pemicu utama stress di kantor. Jika kamu merasa terus-menerus dikejar target tanpa waktu istirahat yang cukup, tubuh dan pikiran akan mengalami kelelahan. Ini bisa memicu gangguan fisik maupun mental.