Apakah Pengabulan Doa itu Sebuah Kemuliaan? Ini Jawabanya

Ilustrasi berdoa
Sumber :
  • Istimewa / VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Penulis: Ustad Faisol Aziz. Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyuwangi.

Mainkan Peran Dalam Pesta Demokrasi, 3 Parpol ini Lakukan Koalisi

Suatu saat anda berdoa kepada Allah SWT. Kemudian Allah SWT kabulkan, apakah itu artinya Anda sedang dimuliakan Allah? Doa itu satu hal, pengabulan adalah hal lain. Sedangkan pemuliaan adalah hal yang lain lagi. Doa itu ibadah. Doa itu menunjukkan bahwa sang hamba membutuhkan (pertolongan) Tuhannya.

Sikap merasa bergantung kepada Tuhan itu harus ada dalam diri setiap orang-orang beriman. Allah SWT menyukai jika hamba-Nya meminta kepada-Nya. Pengabulan adalah hal lain lagi.

Cerita UMKM asal Banyuwangi Mendapat Apresiasi dari Chef asal Mesir

Orang-orang kafir pun berdoa. Tidak jarang doa mereka pun dikabulkan Allah SWT. Bahkan ketika Iblis berdoa kepada Allah SWT agar umurnya ditangguhkan, Allah SWT pun mengabulkan doanya.

Pengabulan doa itu satu hal. Allah SWT ridho atau tidak, itu hal lain lagi. Allah SWT memberi sesuatu atau sesuatu diizinkan terjadi terhadap hamba-Nya belum tentu diiringi keridhoan-Nya.

Cepy Mancing Mania: Banyuwangi Selalu Suguhkan Sensasi Luar Biasa

Artinya, belum tentu ketika doa seseorang itu dikabulkan, menunjukkan bahwa Allah SWT sedang mencintai-Nya. Oleh karenanya, mengupayakan agar pengabulan doa itu disertai oleh keridhoan Allah SWT adalah kewajiban kita.

Artinya, ketika doa kita dikabulkan, belum tentu itu menjadi tanda bahwa Allah SWT sedang memuliakan kita. Bagaimana cara agar Allah SWT membersamai pengabulan doa itu dengan keridhoan-Nya?

Halaman Selanjutnya
img_title