Mengenal Malam Lailatul Qadar, Seperti ini Cara Mengenalinya

Ustad Andi Kurniawan, alumni STDI Imam Syafi'i Jember
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang paling dicari oleh seluruh umat muslim saat bulan suci ramadhan. Malam penuh kemuliaan ini juga dimaknai malam 1000 bulan yang berarti nilai kemuliaan yang kita dapatkan saat malam Lailatul Qadar adalah setara dengan melalukan ibadah selama 1000 bulan tiada berhenti.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Pacet Singidan

Malam kemuliaan Lailautul Qadar tidaklah pernah ada yang mengetahuinya termasuk Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sendiri, karena malam kemuliaan Lailatul Qadar merupakan rahasia Allah ta'ala.

Namun, banyak petunjuk dan informasi terkait kapan terjadinya malam kemuliaan Lailatul Qadar tersebut, yang juga diyakini sebagai malam turunnya Kitab Suci Al-Qur’an.

Harga Stabil dan Banyak Diminati, Produksi Pisang Cavendish Banyuwangi Dipacu

Menurut Ustad Adi Kurniawan, Alumni SDTI Imam Syafi’I Jember informasi tentang malam Laitul Qadar sudah sangat jelas tentang tanda-tandanya.

Kajian di Mushollah An-Nur Dusun Karanganyar, Desa Bajulmati

Photo :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi
12 Atraksi Kelas Dunia Ramaikan Banyuwangi Bulan Juli, Catat Jadwalnya!

“Malam Lailatul Qadar itu terjadi pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan,” ujar Ustad Andi Kurniawan dalam Tausiah kajian Ramadhannya di Musholla An-Nur.

Dengan adanya petunjuk tersebut, diharapkan kita senantiasa semakin meningkatkan ibadah terutama saat 10 malam terakhir Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
img_title