Telinga Anda Berdenging? Ini Penjelasan Medisnya

Telinga, indra pendengaran pada manusia
Sumber :
  • Istimewa/ VIVA Banyuwangi

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi –Di era digitalisasi, menggunakan headset atau earphone seolah sudah menjadi gaya hidup. Namun siapa sangka, banyak pengguna akan alat elektronik ini akan mengalami beragam gangguan medis jika digunakan secara secara berlebihan.

Cerpen Bahasa Using Banyuwangi, Judul: Lilin Lan Lintang

Dikutip dari kanal YouTube dr Gammarida Magfirah. Penggunaan alat eletronik tersebut secara berlebihan bisa menggangu fungsi pendengaran.

Tinnitus atau telinga berdenging merupkan gejala yang sangat mungkin akan dialami bagi pengguna headset atau earphone dalam waktu yang lama.

Bupati Banyuwangi: Penerimaan Siswa Baru SDN dan SMPN Gratis!

Namun hal itu bukanlah sebuah penyakit melainkan merupakan signal atas terjangkitnya sebuah penyakit pada tubuh.

Gejala cidera telinga, permasalahan system sirkulasi tubuh dan kehilangan fungsi pendengaran juga ditandai dengan telinga berdenging.

Bupati Banyuwangi Tambah Kendaraan Kesehatan untuk Daerah Sulit Dijangkau

Sebaiknya tidak menggunakan headset dan earphone terlalu lama atau dengan volume yang terlalu besar karena bisa merusak fungsi telinga.

Disarankan seseorang tidak mendengarkan headset lebih dari 1 jam dalam sehari. Jika butuh waktu yang lebih lama, kamu bisa beristirahat terlebi dahulu setelah 60 menit mendengarkan dengan menggunakan headset atau earphone.

Halaman Selanjutnya
img_title