Kamera Smartphone Buram? Atasi dengan Langkah Mudah Ini!

Ilustrasi Mengambil Foto
Sumber :
  • Pexels/Anna Shvets

Gadget, VIVA Banyuwangi – Kamera smartphone yang buram tentu bisa membuat frustrasi, apalagi saat ingin mengabadikan momen penting. Namun, jangan panik dulu! Sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke tempat servis, ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda coba untuk mengembalikan ketajaman kamera ponsel Anda.

1. Bersihkan Lensa dengan Lembut

7 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy yang Wajib Kamu Coba

Seringkali, masalah kamera buram disebabkan oleh lensa yang kotor atau berdebu. Gunakan kain microfiber atau tisu khusus lensa untuk membersihkannya dengan lembut. Hindari penggunaan kain kasar atau cairan pembersih yang keras, karena dapat merusak lapisan pelindung lensa.

2. Periksa Pengaturan Fokus

Pastikan pengaturan fokus pada kamera Anda sudah tepat. Untuk objek bergerak, gunakan mode fokus berkelanjutan (continuous autofocus). Sementara untuk objek diam, pilih mode fokus tunggal (single autofocus).

3. Hindari Goyangan

10 Tips dan Trik Memaksimalkan Samsung Galaxy Kamu

Goyangan tangan saat mengambil foto bisa mengakibatkan gambar buram. Gunakan tripod atau sandarkan ponsel pada permukaan yang stabil. Jika tidak ada tripod, manfaatkan timer atau fitur voice control untuk mengambil foto tanpa menyentuh ponsel.

Halaman Selanjutnya
img_title