3 Film Romantis Indonesia yang Bikin Kamu Baper Maksimal

Film Habibie & Ainun (2012)
Sumber :
  • Istimewa

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Industri film Indonesia tak hanya piawai meramu kisah horor atau drama keluarga yang menguras air mata. Ada pula sejumlah film romantis yang mampu menyentuh hati penontonnya, bahkan hingga membuat baper maksimal. Berikut tiga rekomendasi film romantis Indonesia yang patut Anda saksikan:

1. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

3 Film Romantis yang Anti-Mainstream: Bikin Kamu Jatuh Cinta dengan Cara yang Berbeda

Film yang menjadi tonggak kebangkitan perfilman Indonesia ini mengisahkan tentang Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra), dua siswa SMA yang saling jatuh cinta namun harus menghadapi berbagai rintangan. Dialog-dialog puitis, akting memukau, dan soundtrack yang ikonik menjadikan "Ada Apa Dengan Cinta?" sebuah film yang tak lekang oleh waktu. Kisah cinta mereka yang penuh gejolak akan membuat Anda terbawa perasaan dan mungkin mengenang cinta pertama Anda sendiri.

2. Habibie & Ainun (2012)

Film biografi ini menceritakan kisah cinta sejati antara Presiden ke-3 Indonesia, B.J. Habibie, dan istrinya, Hasri Ainun Besari. "Habibie & Ainun" tidak hanya menyajikan kisah romantis yang mengharukan, tetapi juga menggambarkan perjuangan dan dedikasi Habibie dalam membangun Indonesia. Akting Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari yang begitu mendalam akan membuat Anda terharu dan mungkin menitikkan air mata.

3. Critical Eleven (2017)

7 Teori Fan Paling Gila Tentang Film Marvel Cinematic Universe

Film ini diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa dan mengisahkan tentang Anya (Adinia Wirasti) dan Ale (Reza Rahadian), dua orang yang bertemu di pesawat dan kemudian menjalin hubungan jarak jauh. "Critical Eleven" menyajikan kisah cinta yang realistis dan penuh tantangan, dengan dialog-dialog yang cerdas dan akting yang natural. Film ini akan membuat Anda merenungkan arti cinta, komitmen, dan pengorbanan dalam sebuah hubungan.

Halaman Selanjutnya
img_title