Film yang Menggugah Rasa Empati dan Kepedulian Sosial

Film, Schindler's List (1993)
Sumber :
  • IMDb

Gaya Hidup, VIVA Banyuwangi – Film tidak hanya sarana hiburan, tetapi juga cermin yang merefleksikan realitas sosial di sekitar kita. Beberapa film memiliki kekuatan untuk menggugah rasa empati dan kepedulian sosial penontonnya, mengajak kita untuk lebih peka terhadap isu-isu kemanusiaan dan kesenjangan sosial. Berikut rekomendasi lima film yang akan menyentuh hati dan membuka pikiran Anda:

1. Schindler's List (1993)

Waktunya Rehat! Rekomendasi Film Pilihan untuk Menemani Waktu Istirahat Anda

Film karya Steven Spielberg ini mengisahkan Oskar Schindler (Liam Neeson), seorang pengusaha Jerman yang menyelamatkan ribuan orang Yahudi dari kekejaman Nazi selama Holocaust. "Schindler's List" adalah film sejarah yang memilukan dan inspiratif, mengingatkan kita akan kekejaman perang dan pentingnya kemanusiaan di tengah kebencian.

2. The Florida Project (2017)

Moonee (Brooklynn Prince), seorang gadis kecil yang hidup di sebuah motel murah di dekat Disney World, menjalani hari-harinya dengan penuh keceriaan meski di tengah kemiskinan dan kesulitan hidup. "The Florida Project" menampilkan realitas kemiskinan anak dan kesenjangan sosial di Amerika dengan cara yang manis dan menyentuh hati.

3. Capernaum (2018)

Film yang Mengajak Anda Menyelami Dunia Fashion yang Glamor

Zain (Zain Al Rafeea), seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang hidup di jalanan Beirut, menuntut orang tuanya karena telah melahirkannya ke dunia yang penuh penderitaan. "Capernaum" adalah film yang memilukan dan mengguncang tentang kemiskinan, pengabaian anak, dan perjuangan hidup di negara berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title