Bakti Sosial Dalam Latihan Gabungan TNI 2023

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Dalam Baksos TNI
Sumber :
  • Istimewa

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Sedikitnya 2.000 warga sekitar lokasi latihan gabungan TNI 2023 di Kecamatan Banyuputih Situbondo menjadi sasaran bakti sosial. Khitanan massal, pengobatan umum dan pembagian sembako tersebut sebagai wujud peduli TNI pada masyarakat sekitar lokasi latgab 2023.

Demo Buruh, UMK Terendah se-Jawa Timur Disoroti Ratusan Buruh di Situbondo

Ribuan masyarakat sudah memenuhi areal lapangan dan pendopo kantor Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Situbondo sejak pagi untuk merasakan manfaat baksos TNI.

Dalam baksos tersebut, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas pengobatan umum serta khitanan massal untuk seluruh warga Desa sumberejo dan sekitarnya.

Reaktivasi Kereta Api Relasi Jember Situbondo Sangat Dibutuhkan, ini Kata BTP Jatim

"Kami juga memberikan sembako untuk seluruh masyarakat. Kami juga meminta maaf jika dalam latihan kami akan mengganggu aktivitas masyarakat," ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono

Panglima juga menambahkan. Kegiatan bakti sosial dan latihan gabungan TNI tersebut bisa semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Kawasan Konservasi Taman Nasional Baluran Situbondo Dijagat Ketat Petugas Gabungan

"Sehingga saya harapkan TNI bersama sama rakyat. TNI harus bermanfaat kepada masyarakat. Memang kita tunjukan walaupun kita melaksanakan kegiatan puncak untuk menguji kesiapsiagaan TNI tentunya kita juga tetap memperhatikan bakti kepada masyarakat," tutur Panglima TNI dalam sambutannya

Dalam latihan gabungan TNI 2023 tersebut dilakukan di Pantai Banongan Kecamatan Asembagus dan Markas Marinir Karang Tekok yang puncaknya dilakukan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title