Brigjen Pol Djuhandhani: Pengamanan Melibatkan Brimob Diperlukan Waktu - Waktu Tertentu

Dirtipidum Bareskrim Brigjen Pol Djuhandha Raharjo Puro
Sumber :
  • Polri

Jakarta, VIVA Banyuwangi –Kedatangan puluhan anggota Brimob ke areal Bareskrim Mabes Polri pasca penetapan tersangka dan penahanan terhadap Pimpinan Ponpes Al Zaitun, Panji Gumilang dibenarkan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Raharjo Puro.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Situasi serta pengamanan yang agak berberbeda terlihat di areal Bareskrim Mabes Polri pasca penetapan tersangka dan penahanan Pimpinan Ponpes Al Zaitun Panji Gumilang atas dugaan penistaan agama.

Puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap dan sedikitnya 2 unit kendaraan taktis (Rantis) terlihat memasuki Gedung Awaloedin Djamin areal Bareskrim Mabes Polri secara bertahap.

Diguyur Hujan, Masyarakat Banyuwangi Tumpah Ruah Nobar Indonesia vs Irak

"Pengamanan Bareskrim Mabes Polri sebagai markas merupakan tanggung jawab dari pihaknya. Pengamanan yang melibatkan satuan Brimob kerap diperlukan pada waktu - waktu tertentu," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri

Namun Brigjen Pol Djuhandhani Raharjo Puro tidak secara gamblang mengakui jika peningkatan pengamanan tersebut terkait penetapan Panji Gumilang sebagai tersangka dan langsung menjalani penahanan di areal Bareskrim Mabes Polri.

Jokowi Apresiasi Timnas U-23 yang Telah Berjuang Keras

"Perkara pengamanan mako (Markas Komando) itu sudah tugas kita semua sebagai anggota Polri. Bila ada eskalasi maupun laporan yang mungkin dianggap pengamanan kita amankan," tutur Brigjen Djuhandhani Raharjo Puro

Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri tersebut juga tidak menjelaskan secara gamblang terkait sampai kapan pengamanan yang melibatkan puluhan anggoya Brimob bersenjata lengkap serta kendaraan taktis di areal Bareskrim Mabes Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title