Humas RSUD Bangil: Konser Band Kotak Untuk 1.100 Orang Nakes

Humas RSUD Bangil, M Hayat (Berkopiah Hitam)
Sumber :
  • Mochamad Rois/ VIVA Malang

Pasuruan, VIVA Banyuwangi – Pasca viral di sebagian besar platform sosial media terkait konser Band Musik Kotak yang dikeluhkan pasien dan keluarga pasien. Pihak RSUD Bangil Pasuruan Jawa Timur, angkat bicara dan menyatakan konser tersebut untuk menghibur 1.100 orang nakes.

Cerita UMKM asal Banyuwangi Mendapat Apresiasi dari Chef asal Mesir

Hal tersebut disampaikan Humas RSUD Bangil Pasuruan, M Hayat yang menjelaskan kegiatan konser musik tersebut merupakan rangkaian dari gebyar peresmian dengan mendatangkan Band musik Kotak dari Ibu Kota.

"Tujuan dari pelaksanaan itu adalah ada tambahan hiburan. Itu semata - mata diperuntukkan untuk Nakes (tenaga kesehatan) yang bekerja di RSUD Bangil yang jumlahnya lebih dari 1.100 (orang)," kata M Hayat.

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Managemen RSUD Bangil Pasuruan memutuskan serta berinisiatif untuk mengundang band Kotak guna memberikan hiburan karena ribuan Nakes tersebut merupakan kalangan generasi milenial.

"Rencana mengundang Band Kotak sudah dilakukan dan direcanakan sejak jauh hari. Untuk memberikan hiburan serta motivasi pada Nakes karena telah berjuang keras selama 2 tahun terakhir di tengah pandemi COVID - 19," beber Humas RSUD Bangil.

Begini Cara Menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Banyuwangi

Namun tindakan tersebut justru menjadi blunder bagi managemen RSUD Bangil Pasuruan karena konser Musik Band Kotak membuat tidak nyaman pasien dan keluarga pasien hingga banjir keluhan dari masyarakat karena mendengar suara kencang dari alunan musik Band Kotak.

"Jadi kita semata - mata ingin memberikan spirit dan motivasi atau dorongan semangat kepada kawan - kawan. Kenapa? Karena memang di 2 tahun terakhir ini kita memang bergelut dengan pandemi COVID - 19," ungkap M. Hayat.

Halaman Selanjutnya
img_title