Sepeda Listrik Marak Melintas di Jalan Raya, Polisi Ingatkan Soal Ini

Pesepeda listrik melintas di jalan raya
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Masyarakat perlahan mulai beralih menggunakan sepeda listrik, terlihat dari banyaknya masyarakat yang hampir setiap hari lalu lalang di jalan raya mengendarainya. 

Mirip Film Action, Motor Polisi di Jember Ditabrak dan Diseret Mobil

Tak hanya mereka yang berusia dewasa, cukup sering juga terpantau anak usia di bawah umur mengendarai sepeda listrik, bahkan berboncengan. 

Menjawab hal tersebut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar menyebut kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait regulasi perijinan. 

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Satlantas Polresta Banyuwangi disebutnya akan mencoba mendorong Dishub melakukan pengkajian untuk mengatur penggunaan sepeda listrik atau kendaraan listrik yang merupakan 2 hal berbeda, terutama pada bagian kapasitas baterai. 

"Ini sedang dikaji, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa disampaikan supaya tidak terjadi salah persepsi di tengah-tengah masyarakat," ujarnya. 

Pengamanan Pelabuhan Rakyat Banyuwangi Diperketat Jelang World Water Forum di Bali

Terkait kian maraknya penggunaan di jalan raya terutama oleh anak-anak di bawah umur, Randy mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga anak-anak dari penggunaan sepeda listrik.

"Jangan sampai ketika terjadi apa-apa nanti itu yang akan kita sesalkan," Randy mengingatkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title