Dari Baksos hingga Atraksi Dirgantara, TNI AU Siap Gelar Rangkaian Pelangi Nusantara

Ilustrasi persiapan flypast
Sumber :
  • instagram @militer.udara

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi TNI Angkatan Udara (AU) bersiap menggelar rangkaian acara besar bertajuk Pelangi Nusantara pada bulan September 2023 mendatang di Banyuwangi. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Digelar dalam rangka pembinaan potensi dirgantara, Pelangi Nusantara juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk kian mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Salah satunya adalah TNI AU akan berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi untuk berpartisipasi dalam gelaran Gandrung Sewu melalui berbagai atraksi olahraga dirgantara, di antaranya terjun payung, paramotor, hingga pesawat swayasa.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

"Kemudian kita akan mengadakan flypast yang akan kita laksanakan pada tanggal 16 September 2023, saat Gandrung Sewu," terang Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau Marsekal Pertama TNI Dr. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc kepada banyuwangi.viva.co.id.

Waaspotdirga Kasau menerima cinderamata dari Bupati Ipuk

Photo :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi
Bandara Banyuwangi Melesat Tanpa Topangan Subsidi Penerbangan

Agus menambahkan, tak hanya digelar satu hari, atraksi juga akan ditampilkan di hari berikutnya, yaitu pada 17 September 2023 di Bandara Internasional Banyuwangi. 

Untuk mempersiapkan rangkaian Pelangi Nusantara, TNI AU disebutnya telah memulai persiapan sejak tahun lalu dengan memilih beberapa daerah alternatif untuk lokasi digelarnya event, hingga kemudian Banyuwangi terpilih sebagai tuan rumah. 

Halaman Selanjutnya
img_title