Menjadi Yang Terbesar, Latihan Bersama Super Garuda Shield 2023 Resmi Dibuka.

Latihan Bersama Super Garuda Shield 2023
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Menjadi yang terbesar, Latihan Bersama yang digelar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), Super Garuda Shield Tahun 2023, telah secara resmi dibuka pada Kamis, (31/08/23) pagi hari.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

Kegiatan Upacara Pembukaan Tersebut, diinspeturi oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. bersama I Corps Commanding General Lt Gen Xavier T Brunson.

“Tujuan digelarnya Latma Super Garuda Shield ini yaitu meningkatkan kerjasama bilateral military to military dan hubungan militer yang positif, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan fungsi gabungan (joint function) dan prosedur staf memanfaatkan kemampuan Kodal dari fungsi gabungan dan Mabes Angkatan Darat, Laut, Udara dan Koopssus TNI" ucapnya.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

Latma SGS 2023 akan diikuti oleh 2.810 prajurit TNI dan 2.165 personel dari berbagai negara asing, yang melibatkan unsur Angkatan Darat dari negara sahabat di Kawasan Indo Pasifik.

Beberapa Negara yang terlibat latihan gabungan secara langsung adalah, Indonesia, US, Australia, Jepang, Singapura, dan Inggris, serta 11 Negara sahabat yang melakukan observer.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

"Ada 7 Negara yang mengirimkan pasukan, serta 11 Negara melakukan observer" tutur Panglima saat dihubungi banyuwangi.viva.co.id.

Alutsista yang digunakan dalam latgab tersebut diantaranya, Himars, Astros, RM 70 Vampire, Meriam 105/M119/Kh178/Lg1, Apache, F-16, Leopard/Abram, Javeline/Instalansa/C90, Mortir 60, Mortir 81, Machine Gun, Ss2-V4, Rantis Atav, F - 16, C - 130 Hercules, LPD/LST, Tank, Ranpur Lvt - 7, HOW 105, MLRS, Grader, Oplager, Bell 412, Arv.

Halaman Selanjutnya
img_title