Kodim 0825 Banyuwangi Ciptakan Kemanunggalan Bersama Rakyat

Pra TTMD Ke 118 Kodim Banyuwangi
Sumber :
  • Dovalent Vandeva Derico/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Dalam operasi TNI selain perang, TMMD menjadi langkah yang paling mendasar. TNI Manunggal Membangun Desa bisa meningkatkan hubungan emosional antara TNI dengan Rakyat.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Seperti yang dilakukan Kodim 0825 Banyuwangi di Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, yang akan menjadi daerah operasi militer selain perang.

Dalam operasi militer kali ini,  Kodim 0825 akan melakukan pembangunan sejumlah insfrastruktur sosial dan umum guna mendukung aktifitas warga sehari-hari.

KAL Sembulungan Resmi Perkuat Pengamanan Lanal Banyuwangi

"TNI akan melakukan pembangunan fisik dalam TMMD ke 118 ini. Seperti membangun jalan dan poskampling serta pembangunan fisik lainnya," ujar Letkol Kav Eko Julianto dalam sambutannya, Senin 4 September 2023.

Selain pembangunan fisik, Letkol Eko juga akan melakukan pembangunan non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Desa yang menjadi daerah operasi militer selain perang.

Pengamanan Selat Bali Bakal Didukung KAL Baru

"Aspek non fisik berupa pelatihan dan sosialisasi dengan tujuan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat juga menjadi prioritas berikutnya," tutur Dandim Banyuwangi.

Letkol Eko menambahkan, kegiatan TMMD ini merupakan bagian dari program Teritorial TNI-AD yang senantiasa dilakukan di seluruh wilayah negara Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title