Ada Dugaan Main Belakang, Setahun Mahasiswa Pascasarjana UNIPAR Jember Ujian Tesis

Berita acara ujian tesis mahasiswa pascasarjana UNIPAR Jember
Sumber :
  • Sugianto/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Diduga ada main di belakang, dalam jangka waktu setahun salah satu mahasiswa pasca sarjana Universitas PGRI Argopuro (UNIPAR) Jember mengikuti ujian tesis.

Ancam Kebebasan Pers, IJTI, AJI dan PWI Jember Tolak RUU Penyiaran

“Ada dugaan dari belakang itu, membayar atau apa,” kata Dr. Endra Priawasana, M.Pd dosen UNIPAR Jember kepada Banyuwangi.viva.co.id. Selasa, 26 September 2023.

Endra menceritakan, awalnya ada beberapa mahasiswa 1 Agustus 2023 yang melaksanakan uji tesis, namun satu orang berinisial SY ini diduga ada kejanggalan.

Pedagang Sayur Keliling di Jember Naik Haji

“Dari salah satu mahasiswa itu, ada mahasiswa baru semester 2 dinyatakan bisa melaksanakan ujian tesis. Selesainya ujian itu, ditemukan beberapa bukti dan ternyata janggal hal tersebut,” ungkapnya.

Menurut Endra, ujian tesis dan dinyatakan lulus sangat tidak mungkin dilakukan apabila belum memenuhi syarat, termasuk SKS belum terpenuhi semua.

Pilkada Jember, Kader PDIP: Partai Sudah Tahu Siapa yang Harus Dilirik

“SKS bisa terpenuhi setelah semester 4 atau semester akhir, kurang lebih ada 47 SKS yang ditempuh, sedangkan ini kurang lebih 20 SKS yang ditempuh,” beber pria yang 23 tahun bekerja di UNIPAR Jember.

Kemungkinan, mahasiswa ini akan mengikuti CPNS pada bulan Desmber mendatang atau sangat membutuhkan ijazah cepat, sehingga sangat terburu-buru untuk mendapatkan ijazah S2.

Halaman Selanjutnya
img_title