Sumur Desa Kering Akibat Kemarau, Polresta Banyuwangi Kirim Pasokan Air Bersih

Warga antre mendapatkan bantuan air bersih.
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Polresta Banyuwangi kembali menyalurkan bantuan air bersih, kali ini dalam rangka bakti sosial yang diadakan humas Polresta Banyuwangi sebagai peringatan Hari Jadi Humas Polri yang ke-72 pada 30 Oktober 2023 mendatang. 

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Bakti sosial kali ini menyasar masyarakat di Dusun Krajan Dua, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, kemudian Lingkungan Kampung Ujung, Kelurahan Kepatihan dan Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi. 

Polresta Banyuwangi menyediakan 5 tangki kendaraan air bersih. 4 tangki berasal dari Umbul Bening Glenmore sementara 1 tangki lainnya dari Pudam Banyuwangi yang didistribusikan ke Lingkungan Kampung Ujung sebanyak 2 tangki, kemudian 1 tangki ke Kelurahan Pakis dan 2 tangki lainnya untuk Desa Bangsring. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

"Air yang didistribusikan ke warga-warga ini adalah air yang langsung bisa di konsumsi masyarakat guna kebutuhan rumah tangga," terang Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno kepada awak media. 

Agus menambahkan, bakti sosial Polresta Banyuwangi rutin digelar, dan kali ini bertujuan untuk membantu warga yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau

Polresta Banyuwangi Mutasi 9 Kapolsek, Ini Daftarnya

Hal tersebut dibenarkan oleh warga Dusun Krajan Dua Desa Bangsring Suhairi yang juga merupakan Wakil Ketua Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo. 

Suhairi mengatakan bahwa musim kemarau tahun ini sangat berdampak bagi masyarakat karena banyak sumur dan kolong-kolong air bersih yang mengalami kekeringan

Halaman Selanjutnya
img_title