TNI AL Siaga Pengamanan di Selat Bali Jelang Gelaran Tour of Kemala

Ilustrasi kondisi Selat Bali
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pengamanan jelang gelaran event balap sepeda internasional Tour of Kemala 2023 terus digiatkan, salah satunya di perairan Bali yang menjadi gerbang masuk menuju ke Banyuwangi. 

Polri Lakukan Pengecekan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

TNI menyiapkan Kapal Angkatan Laut (KAL) dan rigid inflatable boat (RIB) di Pangkalan TNI AL Banyuwangi (lanal) yang dapat sewaktu-waktu digunakan untuk keperluan evakuasi. 

KAL adalah kapal patroli yang berfungsi untuk mendukung Lanal dalam melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan laut serta tugas-tugas dukungan lainnya. 

Antisipasi Laka di Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polri Bersama Polsus PJKA Pasang Himba

Sedangkan RIB adalah kapal penyelamat berjenis speed boat dengan kecepatan tinggi yang biasa digunakan untuk patroli di laut maupun sungai. 

"Kita siap standby di Pantai Boom Banyuwangi," terang Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R kepada Banyuwangi.viva.co.id.

Tongkat Komando Kodim 0825/Banyuwangi Berganti, ini Profile Lengkapnya

Indra yang memimpin operasi tersebut akan terus melakukan koordinasi dengan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa untuk pengamanan di sektor laut dibantu beberapa personel dari kepolisian air dan udara (polairud) serta instansi maritim. 

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi menyebut akan ada 1600 personel kepolisian dari regional Banyuwangi yang akan disiagakan untuk event yang melibatkan 1400 pebalap sepeda dari nasional dan mancanegara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title