Polisi Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan Pasca Laka Laut Grajagan

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Pixabay

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kepolisian Banyuwangi mengimbau nelayan untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja, pasca terjadinya insiden laka laut di Perairan Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Kecelakaan Beruntun Ketua Bawaslu Jember, Polisi Sebut Kelalaian Sopir Truk

Para nelayan diimbau untuk menyiapkan alat keselamatan, dan lebih berhati-hati serta mengutamakan kewaspadaan ketika hendak melaut mencari ikan. 

Untuk diketahui, laka laut yang terjadi di pelawangan atau pintu keluar masuk perairan Grajagan tersebut menyebabkan korban atas nama Dasiman (55), warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran tewas akibat tergulung ganasnya ombak pantai selatan.

Cerita Ketua Bawaslu Jember Alami Kecelakaan Beruntun

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan menceritakan, kronologi bermula ketika korban bersama 2 rekannya hendak melaut menggunakan perahu speed 'Mekar Jaya'.

Kedua rekan korban adalah Misyanto (50) asal Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar dan Yanto (40), warga Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Satlantas dan Dinas LHK Bireuen Pasang Lampu Taman Trotoar di Ruas Jalan KTL

Kepada polisi, saksi menceritakan, ketika berangkat melaut, sesampainya di Pelawangan Grajagan, tas Dasiman jatuh ke laut, yang secara spontan kemudian korban langsung menceburkan diri dan berupaya menyelamatkan tas miliknya. 

Namun beberapa waktu berselang, para saksi tiba-tiba melihat korban sudah dalam posisi tengkurap di atas permukaan air, dan karena jarak korban agak jauh dari perahu, sementara ombak sedang tinggi, rekan-rekan korban saat itu tidak berani menolong. 

Halaman Selanjutnya
img_title