Disbudpar: Kita Akan Cek Pancoran Water Park

Pancoran Waterpark Banyuwangi
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Pasca insiden kecelakaan pengunjung di wahana Pancoran Park, pihak Disbudpar Banyuwangi akan investigasi ke lokasi. Langkah diambil guna mencari fakta di lapangan terkait peristiwa tersebut.

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Produksi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi saat dihubungi Banyuwangi.viva.co.id Senin, 6 November 2023.

"Kita akan melakukan pengecekan ke lokasi. Nanti detailnya perkembangannya akan kita kasih tahu," ujar Iswanto.

Jumlah Pengguna Sepeda Listrik Meningkat, Polres Bireuen Keluarkan Himbauan

Iswanto menjelaskan, koordinasi dengan sejumlah pihak sudah dilakukan pasca kejadian yang dialami pengunjung wahana water park Pancoran di Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Jawa Timur tersebut.

"Sejauh ini Standar Operasional Prosedur (SOP) disebutnya telah diterapkan saat kejadian, sehingga kemungkinan ada penyebab lain dalam insiden tersebut," jelas Iswanto.

Kecelakaan Beruntun Ketua Bawaslu Jember, Polisi Sebut Kelalaian Sopir Truk

Namun diperlukan pemeriksaan lebih detail guna mencegah kejadian serupa kembali terulang di lokasi yang sama atau pun wahana water park di Kabupaten Banyuwangi.

"Ya sepengetahuan saya, kalau waterboom itu kan memang pelaku duduk berderet, entah kenapa sebab terjadinya detailnya masih saya cek di lapangan," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title