Mediasi Buntu, Korban Insiden Pancoran Minta Pendampingan Pemuda Pancasila

Wisatawan di Pancoran Waterpark
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi Korban insiden kecelakaan perosotan di wisata pemandian Pancoran yang berlokasi di Rogojampi meminta bantuan pendampingan kepada Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyuwangi. 

CCTV di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Ditambah untuk Awasi Penyeberang Selama WWF

Opsi tersebut dipilih usai mediasi yang dilakukan korban dengan pengelola wisata serta komunikasi dengan pihak Polsek Rogojampi tak menemui titik terang. 

Dihubungi Banyuwangi.viva.co.id, perwakilan Pemuda Pancasila mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mengupayakan keadilan untuk korban. 

Polda Jatim Tambah Personel untuk Perkuat Pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

"Korban adalah gadis dan belum menikah. Luka diwajah tentunya akan sangat mengganggu, baik secara fisik maupun psikologi," terang Ketua Bidang Humas MPC Pemuda Pancasila Bwi, Fazar Dimas. 

Sehingga kemudian, korban disebutnya perlu mendapatkan pertanggungjawaban yang layak dari pihak pengelola. 

Liburan ke IKN? Berikut 12 Lokasi Wisata Rekomendasi di Kalimantan Timur

Lanjutnya, ia berharap insiden yang terjadi dapat menjadi tolok ukur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mengevaluasi operasional tempat wisata buatan dan destinasi wisata pada umumnya. 

Termasuk mengenai kesiapan terkait safety untuk pengunjung, kapasitas pengunjung, jumlah petugas yang berjaga, serta asuransi bagi pengunjung apabila kecelakaan terjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title