Massa Rusak Pagar Proyek Pembangunan Kantor Pertamina, Gak Bahaya tha

Massa rusak pagar proyek pembangunan kantor Pertamina
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Aksi anarkis ditunjukkan massa dalam unjuk rasa penolakan pembangunan kantor Pertamina di lahan milik Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Seluruh pagar seng di lokasi proyek, dicabut dan dirobohkan massa.

Festival Memancing jadi Kiat Banyuwangi Perangi Ilegal Fishing dan Bom Ikan

Satu persatu pagar seng yang melingkari areal yang bakal dijadikan bangunan kantor Pertamina di Dusun Karang Baru Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur dirusak dan dirobohkan oleh massa pengunjuk rasa. Rabu, 29 November 2023.

Massa dari kalangan petani tersebut kesal, karena tunturan mereka agar tahapan proyek dihentikan tetap tidak digubris oleh pihak kontraktor.

Tabrak dan Seret Motor Polisi di Jember, Mobil Xenia Jadi Amukan Massa

"Ini hanya bentuk kekesalan masyarakat karena tuntutan mereka tidak dipenuhi," ujar Kusmantoro koordinator aksi.

Kusmantoro menjelaskan, sepekan sebelumnya massa sudah menyampaikan penolakan terhadap tahapan pembangunan kantor Pertamina karena tidak ada sosialisasi sebelumnya.

Mirip Film Action, Motor Polisi di Jember Ditabrak dan Diseret Mobil

"Saat kita menyampaikan aspirasi dengan cara dialog, namun tidak ditanggapi oleh mereka (KLHK). Mohon maaf, kami melakukan ini (perusakan pagar) agar menjadi perhatian," jelas Kusmantoro pada Banyuwangi.viva.co.id.

Sebelum aksi perusakan pagar, massa sebelumnya sudah melakukan pengusiran terhadap 3 petugas keamanan KLHK yang berada di lokasi.

Halaman Selanjutnya
img_title