Sejumlah Daerah Peringati Milad GAM di Bireuen

Peringatan Milad GAM Ke 47 di Daerah 3 dan 4 Wilayah Batee Iliek
Sumber :
  • Abdul Halim/ VIVA Bayuwangi

Bireuen, VIVA Banyuwangi Sejumlah daerah di Kabupaten Bireuen dilaporkan memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke 47, pada 4 Desember 2023.

Jelang Milad GAM, Polres Bireuen Gelar Apel Pasukan Gabungan Antisipasi Gangguan Keamanan

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banyuwangi.viva.co.id dari sejumlah sumber, peringatan Milad GAM berlangsung di tiga lokasi di Kabupaten Bireuen. 

Lokasi pertama peringatan Milad GAM berlangsung di Desa Cot Bate, Kecamatan Kuala, Bireuen yang meliputi Daerah 1 dan 2 Wilayah Batee Iliek.

Calon Jamaah Haji di Banyuwangi Meninggal Dunia Jelang Pemberangkatan

Sementara lokasi kedua berlangsung di Desa Babah Jurong, Kecamatan Kuta Blang, Bireuen yang meliputi Daerah 3 dan 4 wilayah Batee Iliek dengan jumlah 16 Sagoe. 

Peringatan Milad GAM juga berlangsung di Lapangan Bola Desa Cot Krut, Kecamatan Makmur, Bireuen yang dilaksanakan oleh KPA Sagoe Kuta Sabi dan Cot Kuta. 

Terlibat Pengamanan WWF, Pokmaswas Pesona Bahari Jaga 5 Jalur Perairan Alternatif Banyuwangi

Rusyidi Mukhtar, seorang mantan Kombatan GAM di lokasi peringatan Milad GAM kepada wartawan mengatakan, peringatan Milad GAM sebagai bentuk refleksi atau momentum untuk mengenang kembali jasa perjuangan GAM.

"Peringatan Milad GAM juga untuk mengenang pendahulu yang sudah syahid dalam perjuangan,” kata Ceulangik, sapaan akrab Rusyidi Mukhtar yang juga Ketua DPRK Bireuen

Halaman Selanjutnya
img_title