DPD PSI: Pemasangan Baliho Caleg Dilakukan Vendor Luar Wilayah

Baliho dan bendera psi
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Kegiatan safari politik Ketum PSI Bro Kaesang di Bangsring Underwater berjalan lancar, walaupun beberapa agenda palaksanaanya molor beberapa jam.

125 Anggota PPK Dilantik KPU Banyuwangi untuk Pilkada 2024

Sepanjang jalan yang dilewati oleh Kaesang terlihat banyak sekali terpasang bendera ataupun baliho Caleg PSI. Pemandangan yang menarik lagi selain APK PSI, juga berjejer APK PDIP ataupun Partai Lain.

Pantauan Banyuwangi.viva.co.id Selasa 05 Desember 2023 sepanjang jalan mulai dari Kota Banyuwangi menuju Bangsring Underwater beberapa titik lokasi seperti di Patung Kuda Banyuwangi hingga jalan dekat Pelabuhan Ketapang telah terpasang APK PSI yang berjejer dengan APK Partai lain.

Beri Efek Jera, KPU Banyuwangi "Parkirkan" PPK Pelanggar Kode Etik

Sempat terdengar isu penurunan APK partai lain dikarenakan ada agenda kegiatan PSI. Justru pemandangan selama di pintu masuk acara saling tumpang tindih APK PSI dengan memperbanyak baliho dan benderanya tanpa adanya penurunan APK partai lain.

"Kita fokus door to door kita jangan terkecoh dengan banyaknya persaingan media baliho atau bendera dan lain lain kita fokus target menang kita yang di instruksikan oleh partai," ujar Herwin Dwi Susanti Ketua DPD PSI Kepada Banyuwangi.viva.co.id Selasa 05 Desember 2023.

PKB Beri Rekom untuk Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Siap jadi Anak Baik

Meskipun beberapa baliho dan bendera PSI dipasang tidak biasa, terdapat pelanggaran karena menaruh baliho dipaku di pohon.

"Kemarin saya sudah menginstruksikan kesemua DPC bahwasanya tetap memantau terkait pemasangan baliho banner caleg adapun yang menyalahi aturan langsung diinformasikan kepada caleg calegnya," tegas Ketua DPD PSI.

Halaman Selanjutnya
img_title