Gunakan Perahu Pukat Jaring Cincin, Nahkoda Perahu Motor Diamankan Polairud

Ilustrasi penangkapan perahu pukat jaring cincin
Sumber :
  • Anton Heri Laksana/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi – Seorang nahkoda kapal motor bersama seluruh Anak Buah Kapal (ABK) asal Kabupaten Probolinggo diamankan Polisi Air dan Udara (Polairud) Situbondo karena tertangkap tangan menggunakan perahu pukat jaring cincin untuk ikan jenis teri di kawasan Perairan Situbondo.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

Mistari bersama seluruh ABK tidak bisa berkutik saat tertangkap tangan patroli Polairud di kawasan perairan Suboh Situbondo Jawa Timur. Selasa, 16 Januari 2024.

Nahkoda asal Probolinggo tersebut kedapatan mencari ikan dengan menggunakan perahu pukat jaring cincin untuk jenis ikan teri yang dilarang.

Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

“Kami mendapatkan informasi awal ada perahu pukat jaring cincin yang sedang beroperasi di zona satu,” ujar Kasat Polairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa. Selasa 16 Januari 2024.

Dari informasi tersebut, patroli Polairud melakukan pengecekan ke lokasi dan menemukan Mistari bersama seluruh ABK melakukan aktifitas penangkapan ikan dengan cara terlarang.

Pasien DBD di Situbondo Didominasi Kalangan Anak, 3 Diantaranya Meninggal Dunia

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar informasi tersebut. perahu motor itu berada di koordinat yang dilaporkan,” tutur AKP Gede.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, Mistari juga terindikasi melakukan pelanggaran lain dalam aktifitas penangkapan ikan.

Halaman Selanjutnya
img_title