5 Juta Anggota KPPS Dilantik Serentak, KPU Sabet 3 Rekor MURI Apa Saja Itu

Petugas KPPS Menunggu Momentum Pelantikan Serentak
Sumber :
  • Muhammad Faisal/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi – Pelantikan serentak petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) pada Kamis 25 Januari 2024 telah tercatat Rekor MURI Indonesia.

Ini Lokasi Perkotaan Banyuwangi yang Diserang Hama Ulat Bulu

Rilis Penghargaan KPU tersebut di bacakan pada saat momentum pelantikan Anggota KPPS serentak hari ini Melalui Ketua PPS Desa/ Kelurahan masing masing.

"Pelantikan serentak ini mendapatkan apresisasi penghargaan dari Rekor MURI Indonesia untuk 3 kategori yaitu pelantikan secara serentak anggota penyelenggara pemilu terbanyak, Bimbingan teknis secara serentak kepada anggota penyelenggara pemilu terbanyak, dan penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak," Ketua PPS Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur saat membacakan rilis tersebut Kamis 25 Januari 2024.

Damkarmat Banyuwangi Lakukan Pembasmian Hama Ulat Bulu

Pembentukan KPPS merupakan salah satu amanat dari UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum, sehingga keberadaan KPPS juga harus disegerkan demi kelancaran pemilihan umum.

Salah satu tugas dari KPPS sendiri ialah melaksanakan Tumusura (Pemungutan dan Perhitungan Suara) di TPS.

Viral, Seorang Pemuda Salat Ied Diatas Motor

Sebagai Informasi di seluruh Indonesia hari ini di adakan pelantikan serentak sejumlah 5.741.127 petugas KPPS terpilih untuk ditempatkan di 820.161 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar pada 71.000 titik.

Pelantikan KPPS ini juga ditandai dengan penanaman sebanyak 5.709.898 bibit pohon secara serentak dilokasi pelantikan masing masing wilayah Desa/ Kelurahan.

Halaman Selanjutnya
img_title