Video Dugaan Kecurangan 02 di Sejumlah TPS Beredar Luas, Torang Gas

Surat suara tercoblos nomor 02
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Pemilu 2024, VIVA Banyuwangi – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar Rabu, 14 Februari 2024 diwarnai sejumlah dugaan kecurangan. Sebagian besar dugaan kecurangan tersebut berupa video dan banyak tersebar di sejumlah platform sosial media.

Puluhan Ribu Kendaraan Roda Dua Pemudik Padati Pelabuhan Gilimanuk

Akun X (twitter) @ShamsiAli2 membagikan dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Dalam kecurangan ini, ditemukan surat suara telah tercoblos untuk Pasangan Calon (Paslon) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Warga yang menemukan surat suara yang telah tercoblos tersebut langsung diberikan pada petugas KPPS untuk minta ganti.

Penipuan Dengan Modus Umroh dan Haji Plus Kembali Menelan Korban, Pelaku Diduga Oknum Guru

“Ini selanjutnya ada surat suara yang sudah tercoblos. Surat suara ke-empat di TPS 54 yang sudah tercoblos nomer 2,” ujar suara yang ada dalam rekaman video tersebut.

Video yang tersebar melalui platform X ini mendapat beragam tanggapan miring dari pengguna akun sosial media yang sebelumnya disebut twitter tersebut.

Di Luar Prediksi BMKG, Motor Nyangkut di Atas Genteng Bersama 2 ABG Pengendaranya

“Kenapa banyak banget sebelum hari h suara yang tercoblos dan spesifik buat 02? KENAPA GAK DIUSUT? Bukan 1 atau 2 suara TAPI ADA JUGA YANG 1 DESA DICOBLLOS SAMA BEBERAPA OKNUM BUAT 1 PENDUDUK DESA DAN GAK DIBERIKAN UNDANGAN. KERJA GAK? @KPU_ID @bawaslu_RI,” ujar akun @lqevis

“Gw juga waktu mau nyoblos presiden tadi udah kecoblos duluan. Dan persis No.2, gw minta ganti ke petugas. Tapi takutnya surat suara yang udah kecoblos duluan tadi masuk hitungan. Ngeri.. ,” tambah akun @A_Jilham

Halaman Selanjutnya
img_title