Rumah Ketua DPC Partai Demokrat Jember Digeruduk Kader, ini Penyebabnya

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Partai Demokrat/ VIVA Banyuwangi

Jember, VIVA Banyuwangi – Sejumlah kader Partai Demokrat Jember nekat menggeruduk rumah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jember Try Sandi Supriana. Malahan massa yang sudah kesal dengan Ketua DPC Partai Demokrat tersebut juga meminta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar memecat yang bersangkutan.

Gempa 5,3 Magnitudo Malang Terasa di Jember, Pecahkan Kaca Rumah Warga

Massa yang mengaku kader serta pengurus Partai Demokrat ini mendatangi rumah Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Try Sandi Supriana di Pendopo Bupati Jember.

Namun keinginan massa untuk bertemu dengan Ketua DPC tersebut tidak bisa dilakukan karena Tri Sandi Supriana sedang tidak ada di tempat.

Pelajar di Jember Bonceng Tiga, Dua Anak Tewas

Berdasarkan pengakuan Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Mashudi. Kedatangan massa ingin mempertanyakan tranparasi dana saksi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Mereka minta H-1 dana saksi dari DPP sebesar Rp 100 ribu per saksi dicairkan. Namun, keinginan PAC dihiraukan. Malah bilangnya akan diberikan setelah menyerahkan surat C-hasil," ujar Mashudi pada Jurnalis.

Pencuri Motor Milik Jemaah Salat Subuh di Masjid Gumukmas Terekam CCTV

Tidak diberikannya dana saksi pada waktu yang tepat, diyakini ikut mempengaruhi perolehan suara Partai pimpinan AHY tersebut.

"Kami bukan minta uang pribadi ketua DPC, tapi uang saksi dari DPP yang memang sudah ditransfer ke DPC, apa susahnya? Jadinya hanya sekitar 1.119 saksi yang bekerja. Akibatnya ya pengaruh pada suara. Sebab, satu saksi kami tugaskan membawa lima orang. Dan itu gagal," tutur Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember tersebut

Halaman Selanjutnya
img_title