Hujan Deras Mengguyur, Rumah Warga Terendam dan Pohon Tumbang di Banyuwangi

Petugas bersihkan pohon tumbang
Sumber :
  • Screenshot Sosmed/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi –Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banyuwangi mulai siang hingga menjelang sore hari, membuat kawasan pemukiman tergenang air. Sebuah pohon tumbang serta akses jalan menjadi daerah alieran sungai. Belum ada laporan korban akibat musibah kali ini.

Pohon Tumbang di Jalur Pantura Situbondo Ganggu Arus Balik Lebaran

Genangan air ini merendam kawasan perumahan di Dusun Canga’an, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jumat, 1 Maret 2024.

Ketinggian air yang mencapai 10 sentimeter tersebut, sempat memasuki rumah warga dan menimbulkan genangan air di dalam rumah.

Jenguk Lansia Sebatang Kara, Bupati Ipuk: Terima Kasih Orang Baik

“Rumah saya dan tetangga kanan kiri juga kemasukan air. Tidak tinggi banget tapi cukup merepotkan,” ujar Dewi Indah Lestari.

Akses jalan menuju kawasan pemukiman itu, juga mengalami hal serupa. Ketinggian genangan air yang mencapai setengah meter tersebut membuat akses jalan sulit dilalui.

20 Rumah Warga di Bondowoso Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Genangan air yang cukup tinggi juga terlihat di Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Akses jalan yang tidak jauh dari Mts Gintangan tersebut terendam banjir akibat saluran irigasi tidak sanggup lagi menampung volume air yang cukup besar.

Halaman Selanjutnya
img_title