10 Tim Terbaik Beradu di Festival Kundaran dan Patrol Banyuwangi

Peserta Festival Kundaran dan Patrol Banyuwangi
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Sebanyak 10 tim terdiri dari 5 tim kundaran dan 5 tim patrol beradu kemampuan di Festival Kundaran dan Patrol Banyuwangi yang diselenggarakan pada Senin, 25 Maret 2024 malam. 

Berkaca dari Insiden Subang, Dishub Banyuwangi Minta PO Bus Sadar Tanggung Jawab

Tim tersebut sebelumnya telah disaring oleh bidang kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi. 

“Pesertanya dari 25 kecamatan, Masing-masing kecamatan mengirimkan 1 tim untuk kundaran dan 1 tim untuk patrol,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Banyuwangi, Dewa Alit Siswanto pada Banyuwangi.viva.co.id.

Cerita UMKM asal Banyuwangi Mendapat Apresiasi dari Chef asal Mesir

Para peserta sebelumnya mengirim video penampilan kepada Disbudpar Banyuwangi untuk kemudian yang terpilih ditampilkan secara langsung disaksikan bupati dan masyarakat luas. 

Tak sembarangan, Dewa mengatakan bahwa yang dilihat panitia dari para peserta pada penilaian tahap awal di antaranya harmonisasi antar musik dan tarian, kekompakan peserta, serta penampilan. 

Bupati Ipuk Cek Kesiapan Lokasi Relokasi Pedagang Pasar Banyuwangi

Sementara untuk tahap kedua yaitu di festival, juri akan melihat dan menilai untuk menentukan penyanyi atau sinden terbaik, koreografer, penataan busana, hingga penyaji terbaik, baik di kundaran maupun patrol. 

“Kami senang melihat kondisi yang ada sekarang. Kualitasnya saya lihat lebih bagus dibandingkan tahun lalu, termasuk dari video yang dikirimkan,” ujar Dewa. 

Halaman Selanjutnya
img_title