Tambal Ban Gratis di Jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo Saat Mudik Lebaran

Tambal ban gratis di Taman Nasional Baluran
Sumber :
  • Dok. Satlantas Polres Situbondo/ VIVA Banyuwangi

Situbondo, VIVA Banyuwangi –Anda berniat mudik lebaran melalui jalur Pantura Taman Nasional Baluran Situbondo dan kawatir mengalami ban bocor di tengah hutan? Kini tidak perlu kawatir karena jajaran Polres Situbondo memberikan layanan tambal ban gratis selama arus mudik lebaran dalam 24 jam.

Polres Situbondo Perketat Keamanan Jalur ke Bali

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan layanan tambal ban keliling di jalur pantura Taman Nasional Baluran Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situndo, Jawa Timur ini merupakan upaya polisi memberikan pelayanan khusus kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat pada momentum arus mudik Lebaran.

“Kami menyadari kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami oleh para pemudik yang melintasi jalan raya pantura hutan Baluran tiap tahun,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Menpan RB meninjau rencana pembangunan Kalamo Lateng

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi


Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan menjelaskan layanan tambal ban keliling ini sengaja dipusatkan di jalur pantura Taman Nasional Baluran karena sepanjang 20 kilometer tidak ada pemukiman maupun bengkel kendaraan.
Dua Pelabuhan di Situbondo Dijaga Ketat Polisi, Ada Apa?

“Sebelumnya kami sudah menampung informasi dan keluhan dari pengendara yang kesulitan mencari bengkel atau tambal ban saat mengalami ban bocor di jalur pantura hutan Baluran, karena memang lokasinya jauh dari pemukiman dan mereka pun harus mendorong motornya sejauh puluhan kilometer untuk keluar dari jalur hutan,” tutur Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan

Halaman Selanjutnya
img_title