Malam Paskah Berlangsung Khidmat Didampingi Pengamanan Lintas Agama

Jemaat mengikuti misa malam Paskah
Sumber :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Misa Malam Paskah di Gereja Maria Ratu Para Rasul di Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur berlangsung khidmat dengan dipimpin Romo Yustinus Mariyono O.C Carn.

Karena Hal ini, Mabes TNI Dirikan Kantor Garnisun di Banyuwangi

Mengusung tema Bangkit Menata Kehidupan untuk Merayakan Kebangkitan Yesus Kristus, misa tersebut diharapkan mendorong jemaat yang tengah berada dalam ziarah di dunia untuk dapat meneladani kisah sengsara Yesus Kristus. 

Pelaksanaan rangkaian prosesi malam Paskah

Photo :
  • Fitri Anggiawati/ VIVA Banyuwangi
Realisasi Program Hanpangan, Pangdam V Brawijaya Dorong Optimalisasi Sawah Tadah Hujan di Jawa Timur

“Harapan setelah paskah, berkah dan rahmat Paskah menyertai kita semua umat Katolik untuk mengenang sengsara Yesus,” terang Ketua Panitia, Marianus Setyono pada Banyuwangi.viva.co.id.

Uniknya, misa malam Paskah di Gereja Maria Ratu Para Rasul mendapat pendampingan dari masyarakat lintas agama yang tergabung dalam Satgas Bhinneka Tunggal Ika. 

Kodam V Brawijaya Gelar Apel Komandan Satuan di Banyuwangi

Satgas yang resmi terbentuk sejak 4 bulan lalu tersebut beranggotakan perwakilan 6 agama yang ada di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, dan paling banyak adalah umat Katolik sebanyak 14 orang. 

Bersama dengan aparat kepolisian, satgas tersebut berjaga, tak hanya saat pelaksanaan Paskah, melainkan di setiap acara keagamaan yang digelar di desa tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title