Cegah Battle Sound, Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan

Polisi menghadang truk milik peserta battle sound
Sumber :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Polresta Banyuwangi memperketat pengamanan di wilayah perbatasan Pos Pengamanan Kalibaru untuk mencegah aktivitas battle sound system di Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar

17 Desa di Banyuwangi Dapat Sertipikat Tanah dari Jokowi, Ini Daftarnya

Dalam pelaksanaannya, polisi berhasil menghadang sebuah truk jenis fuso bernomor polisi P 9816 VG yang membawa muatan seperangkat soundsystem pada Sabtu, 6 April 2024.

“Truk tersebut berasal dari Jember berencana menuju Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar. Mereka akan mengikuti battle sound,” ujar Kapolsek Kalibaru, Iptu Yaman Adinata.

Gebuk Mafia Tanah, AHY Selamatkan Uang Negara Rp 324 Miliar

Selanjutnya polisi mengimbau pengemudi untuk membatalkan niatnya mengikuti acara tersebut dan putar balik kendaraan ke daerah asal. 

Untuk diketahui, hal tersebut sebelumnya telah diatensi oleh Kapolresta Banyuwangi, Nanang Haryono yang mengimbau masyarakat untuk tak melakukan aktivitas berlebihan selama malam takbir Hari Raya Idul Fitri. 

Serahkan 10.000 Sertipikat Tanah Elektronik, Presiden Jokowi: Banyuwangi Terbesar di Indonesia

Di antaranya membakar petasan, konvoi sepeda motor brong, takbiran menggunakan pengeras suara berlebihan seperti yang dilakukan peserta battle sound. 

Peserta battle sound saat dihentikan polisi

Photo :
  • Dok. Polresta Banyuwangi/ VIVA Banyuwangi
Halaman Selanjutnya
img_title