BASARNAS Pantau Arus Mudik Lintas Ketapang-Gilimanuk Lewat Udara

Basarnas pantau arus mudik di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk
Sumber :
  • Dok. Basarnas/ VIVA Banyuwangi

Banyuwangi, VIVA Banyuwangi – Badan SAR Nasional (BASARNAS) melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter jenis Dauphin AS365 N3+ HR-3603 yang terbang dari Juanda dan landing di hellypad Bulusan ASDP Ketapang untuk meninjau alur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk.

Hendak Lunasi Kredit Motor, Karyawan Dealer Tilap Uang Konsumen

“Tampak antrian panjang kendaraan-kendaraan yang akan menyeberang ke Jawa saat kami melintas di atas Pelabuhan Gilimanuk tadi,” kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi pada Banyuwangi.viva.co.id.

Lanjutnya, antrean kendaraan yang didominasi roda 4 tersebut mengular berkisar 5 kilometer dan terkait hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan ASDP Ketapang-Gilimanuk. 

Polri Tetapkan Aturan Baru untuk Calon Penumpang Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jelang WWF Bali

Hariyadi menyebut Basarnas akan terus melaksanakan pantauan Udara dengan berfokus pada wilayah pelabuhan dan daerah yang berpotensi terjadi kemacetan. 

Kemacetan di Pelabuhan Gilimanuk Bali

Photo :
  • Dok. Basarnas/ VIVA Banyuwangi
Kuota PPS di 69 Wilayah Belum Terpenuhi, KPU Banyuwangi Lakukan Ini

Helikopter BASARNAS dengan register HR 3603 tersebut disiagakan untuk mendukung alut udara selama pelaksanaan siaga SAR khusus Hari Raya Idul Fitri di Banyuwangi. 

Patroli udara pun disebutnya tak hanya berlangsung sekali, melainkan sesuai rencana, helikopter BASARNAS akan melakukan patroli udara di atas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk untuk memantau kondisi penyeberangan selama arus mudik dan arus balik Lebaran

Halaman Selanjutnya
img_title