Tradisi Silaturahim Bani Achmad Toha Harus Tetap Dijaga

Tradisi Silaturahim Bani Achmad Toha Harus Tetap Dijaga
Sumber :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi

Lumajang, VIVA Banyuwangi –Maraknya acara reunian keluarga di hari kedua bulan Syawal 1446 H ini, tidak ketinggalan Keluarga Besar Bani Achmad Toha yang mempunyai rumah induk di Jalan Kyai Muksin, Citrodiwangsan, Lumajang, mengajak untuk tetap menjaga tali silaturrahim.

Thoriqul Haq Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Donasi Semeru, Apa yang Terjadi?

Putra putri dari Bani Achmad Toha yaitu Achmad Wahid Hasyim, Rahmad Hadi, Achmad Chusaini, Laili Astuti, Umi Kulsum, Suhartini, Suci Inayah, Nanang Samsul Huda dan Didik Abdul Haris.

Dalam rangka meningkatkan kualitas tali silaturrahim antar keluarga besar Bani Achmad Toha ini, salah satu putranya, Ustad Nanang Samsul Huda, menyampaikan kalau dengan diberikan kesempatan bertemu langsung sanak saudara, kita bisa berbagi kisah, melepas kerinduan, serta menjalani aktivitas seru bersama. 

Thoriqul Haq Tegaskan Pencalonannya di Pilkada Tak Terganggu Usai Pemeriksaan

"Hal semacam itu tentunya bisa mendongkrak kesehatan mental serta mengurangi stres. Nah, itulah berbagai manfaat dan arti penting silaturahim bersama anggota keluarga," katanya.

Tradisi Silaturahim Bani Achmad Toha Harus Tetap Dijaga

Photo :
  • Achmad Fuad Afdlol/ VIVA Banyuwangi
Kebakaran Hutan di TNBTS Lumajang: Api Belum Padam, Petugas Terus Berjuang

Ustad Nanang, menjelaskan jika dalam suasana yang fitri ini, mari kita ucapkan "Taqabbalallaahu minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja'alanaallaahu wa iyyaakum minal 'aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu 'ammin wa antum bi khair. Artinya: "Semoga Allah menerima (amal ibadah Ramadhan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu senantiasa dalam kebaikan."

"Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayahNya kepada kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita masih diberi kenikmatan, sehingga kita dapat bertemu bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bi halal Keluarga Bani Achmad Toha 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title